Pencarian

Sunday, April 22, 2012

Cara Membuat Password pada flashdisk

Dengan menggunakan flash disk kita mampu membawa banyak file dalam perangkat dengan ukuran kecil yang mudah dibawa dan sesuai ukuran kantong baju maupun celana. Kalau jaman dahulu, saya masih suka menggunakan disket atau data yang dibakar ke CD. Tapi semua itu berubah dengan munculnya flash drive USB (flash disk) dengan ukuran kecil yang dapat menampung data dengan ukuran gigabyte – ideal untuk file yang Anda miliki untuk diakses di mana pun Anda berada.

Kali ini saya akan sharing mengenai cara memberi password proteksi untuk isi flash disk tersebut. Masing-masing file dengan mudah dapat dilindungi password. PDF, dokumen Word, spreadsheet Excel, Access database, semua bisa diberi password ketika Anda ingin melindungi file-file tersebut. Hal ini membuat da
ta tersebut cukup aman dari pencurian data. Disini memang saya katakan cukup aman karena memang tidak ada proteksi yang sempurna, he…..

Untuk waktu sekarang, apa yang Anda lakukan jika Anda ingin melindungi file Anda dari pencurian data? Apakah anda memproteksi data anda dengan mengetikan password-password dengan panjang satu meter ? Yang kemungkinan besar anda bisa melupakan password tersebut karena berbagai macam hal?

Jika Anda tidak mau repot, ada sebuah program gratis yang disebut Cryptania LE.

Software ini cukup mudah digunakan dan gratis untuk didownload, tetapi Anda perlu untuk membagi drive USB (flash disk) anda ke dalam segmen 25MB. Memang saat ini, ukuran sperti itu cukup kecil. Mungkin hanya bisa digunakan untuk memproteksi file-file yang dibuat menggunakan aplikasi kantor atau mungkin file-file gambar saja, Tetapi sebenarnya tidak masalah, yang penting lebih mudah digunakan dan tentunya lebih meringankan anda dalam hal mengingat password jika anda menggunakan password untuk masing-masing dokument.



Anda sedang membaca artikel tentang Cara Membuat Password pada flashdisk dan anda bisa menemukan artikel Cara Membuat Password pada flashdisk ini dengan url http://wapdir.blogspot.com/2012/04/cara-membuat-password-pada-flashdisk.html, anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Cara Membuat Password pada flashdisk ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Cara Membuat Password pada flashdisk sumbernya.

0 komentar:

share link: