Pencarian

Sunday, April 15, 2012

Manajemen Password dengan KeepPass

Buat kamu yang cukup aktif dengan aktifitas online  maupun komputer tentunya tidak bisa lepas dari 1 hal, yaitu password . Login ke email, ke facebook, login forum , login bank online, login cpanel, login membership website semuanya memerlukan password. Jangan sembarangan memanajemen password, misalnya menggunakan password yang mudah sekali ditebak , misal 12345678 atau qwerty. Atau menggunakan pass yang sama untuk semua login kamu, tentunya hal ini sangat tidak aman .
Sehingga tidak heran kenapa banyak sekali kejadian account email, facebook dan bahkan banking online bisa di bobol oleh hacker karena kelemahan pada password.  Apa solusi dari semua ini ? mempunyai password yang berbeda untuk tiap account dengan security super ? jawabannnya adalah KeepPass. Jika kamu membuat account baru, email, membership website gunakan keeppass, atau kamu bisa segera mengganti semua password kamu dengan password yang di generate dari keeppass.
Saya sudah menggunakan Keeppass cukup lama,  dan hasilnya sangat sempurna. KeepPass merupakan password manager gratis terbaik . Dengan keeppass kita bisa memberi password untuk tiap account dengan password yang berbeda dengan tingkat security 10, artinya secutiry strengh selalu di angka 10 dan artinya password ini hampir dipastikan secure 100%.
contoh password output keeppass : 3cIswVBzbhIsa7xNbgCA
kamu bisa mendownload keeppass disini
Setelah didownload install di komputer seperti halnya program yang lain, lalu jalankan KeepPass dan kamu bisa memberi master password untuk program ini, jadi tidak sembarang orang bisa membuka keepPass di komputer kamu.
Tampilan menu utama KeepPass

Anda sedang membaca artikel tentang Manajemen Password dengan KeepPass dan anda bisa menemukan artikel Manajemen Password dengan KeepPass ini dengan url http://wapdir.blogspot.com/2012/04/manajemen-password-dengan-keeppass.html, anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Manajemen Password dengan KeepPass ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Manajemen Password dengan KeepPass sumbernya.

0 komentar:

share link: